Perkembangan Teknologi

Related image
sumber : eksbis.indonews.com

Haii kali ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang perkembangan teknologi saat ini.
Saya yakin anda sekalian pun tahu hari ini di zaman ini semua orang memakai smartphone, dimana smartphone sendiri adalah komputer generasi 4,5. nah disini saya akan membahas tentang perkembangan komputer itu sendiri. Awalnya komputer digunakan hanya untuk menghitung. awal perkembangan komputer ditandakan dengan kemunculan abacus dan mesin penghitung yang ditemukan Charles Babbage. Setelah itu mulai lah masuk pada perkembangan Komputer generasi 1 - Komputer generasi 4.

Komputer Generasi 1 :Komputer ini menggunakan Tube Vaccum sebagai Komponen Utama.
Komputer Generasi 2 : Komputer ini menggunakan Transistor sebagai Komponen Utama dan memiliki ukuran sedikit lebih kecil.
Komputer Generasi 3 : Dikarenakan Transistor cepat panas, maka dibuat lah IC(Integrated Circuit) yang dimana bisa menampung banyak komponen di dalamnya yang menjadikannya berukuran lebih kecil dibanding pendahulunya.
Komputer Generasi 4 : Disini menggunakan VLSI(Very Large Scale Integration) dimana bisa menampung komponen lebih banyak lagi dibanding IC dan memiliki ukuran lebih kecil lagi.

nah itu dia perkembangan singkat dari komputer, ada juga tips untuk menggunakan komputer sendiri, berupa pc, handphone, dll. janganlah menggunakan komputer secara berlebihan karena itu akan membuatmu kecanduan terhadap menggunakan komputer tersebut tetapi gunakanlah seperlunya, jadikan dirimu yang mengontrol komputer dan janganlah membuat dirimu sendiri menjadi budak komputer. sekian dari saya semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer