Teknik Elektro Lead The Way!

Related image
sumber : youtube.com

Teknik Elektro adalah suatu ilmu yang mempelajari sifat- sifat elektron atau kelistrikan yang kemudian di aplikasikan kepada kehidupan kita sehari – hari. Kata Elektro berasal dari bahasa inggris Selectrical Engineering, yang artinya teknik listrik.

Keunggulan Teknik Elektro yaitu Lulusan teknik elektro mempunyai kopetensi dasar dan terapan di bidang ketenagaan listrik, komunikasi, informatika dan instrumental. Untuk jenjang karir lulusan elektro banyak dicari perusahaan seperti perindustrian terutama di PLN, industri komputer dan informatika, telekomunikasi, elektronika dan industri – industri yang menggunakan system instrumen kendali. Di Telkom University Teknik Elektro bahkan memiliki slogan yaitu "Lead The Way" yang berarti anak elektro siap ketika dipilih menjadi Leader atau Pemimpin.


Alasan saya memilih teknik elektro karena saya ingin menjadi sarjana elektro yang fleksibel, dimana saya bisa bekerja di bidang mana saja misalnya di bagian pembangkitan listrik, elektronika, ataupun biomedic dengan handal.

Komentar

Postingan Populer